Giat Pramuka Saka Bhakti Husada (SBH) Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar untuk pencegahan penularan Covid – 19

Saka Bakti Husada adalah wadah pengembangan pengetahuan pembinaan keterampilan, penambahan pengalaman dan pemberian kesempatan untuk membaktikan dirinya kepada masyarakat dalam bidang kesehatan. Saka Bakti Husada bertujuan untuk mewujudkan kader pembangunan dibidang kesehatan, yang dapat membantu melembagakan norma hidup sehat bagi semua anggota Gerakan Pramuka dan masyarakat di lingkungannya.

Kegiatan kesakaan dilaksanakan di gugus depan dan satuan karya Pramuka disesuaikan dengan usia dan kemampuan jasmani dan rohani peserta didik. Kegiatan pendidikan tersebut dilaksanakan sedapat-dapatnya dengan praktek berupa kegiatan nyata yang memberi kesempatan peserta didik untuk menerapkan sendiri pengetahuan dan kecakapannya menggunakan peralatan yang sesuai dengan keperluannya.

Untuk itu Pramuka Saka Bakti Husada Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar memberikan kontribusi dalam mencegah wabah Virus Corona (Covid 19) dengan cara melaksanakan Giat umum berupa penyampaian pesan-pesan pencegahan penularan Covid 19 Kepada masyarakat, baik dengan pesan suara langsung mapun dengan tulisan, serta dirangkai dengan pembagian Masker kain kepada masayarakat.

Giat umum ini di laksanakan pada tanggal 17 s/d 21 April 2020 di wilayah Kecamatan Martapura, Gambut, Kertak Hanyar, Sungai Tabuk, Mataraman, dan Astambul untuk kegiatan ini di kerahkan Anggota Pramuka Saka Bakti Husada Dinas Kesehatan kabupaten Banjar sebanyak 25 Orang, dari giat tersebut di atas diharapakan mampu memberikan sedikit kontribusi terhadap upaya pencegahan penyebaran Virus Corona/Covid 19.