PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MELALUI SATUAN KARYA BAKTI HUSADA (SBH) TINGKAT KABUPATEN BANJAR

Bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Jl. A. Yani Km. 40.100 Martapura Kabupaten Banjar, Peserta sebanyak 60 orang yang terdiri dari anggota pramuka penegak dan pandega di Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas (sederajat) se kabupaten banjar yang dilaksanakan pada tanggal 20 s.d 22 April 2018.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan perilaku hidup sehat dan kemandirian masyarakat untuk hidup sehat dengan menjalankan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) melalui Satuan Karya Bakti Hurada (SBH) sehingga mewujudkan Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah.

Kegiatan dilaksanakan dengan metode pemberian paparan oleh Narasumber, diskusi kelompok serta latihan dasar Pramuka dan latihan Kesakaan, khususnya Satuan Karya Pramuka Bakti Husada, “agar peserta didik/anggota SBH Kabupaten Banjar giat belajar dan menjadi kader kesehatan yang bisa membagi pengalaman dilingkungan keluarga dan masyarakat , serta mengkamapanyekan hidup bersih dan sehat kepada masyarakat”. Sambut Ikhwansyah, M.Kes Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.