PENGAMANAN KESEHATAN (PAMKES) HAUL DATU KELAMPAIAN KE 212

Rabu tanggal 20 Juni 2018 bertepatan dengan 6 Syawal 1439 H, bertempat di desa Dalam Pagar Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar, masyarakat Martapura mengadakan Haul Ulama Martapura Syekh Muhammad  Arsyad Al Banjari yang lebih terkenal dengan Datu Kalampaian yang ke-212.

Acara tersebut dihadiri ribuan Jamaah yang berasal dari Propinsi Kalimantan Selatan serta propinsi sekitarnya, bahkan ada jamaah dari luar pulau Kalimantan.

Untuk mengantisipasi masalah kesehatan Jamaah Haul tersebut Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar mengadakan pengamanan kesehatan bekerjasama dengan Tim Pamkes Puskesmas Martapura Timur, Tim Pamkes Puskesmas Martapura Barat dan Tim Pamkes Palang Merah Indonesia (PMI) Banjar. Petugas Kesehatan yang terlibat secara langsung berjumlah 70 orang dengan 5 buah Mobil Ambulans  yang tersebar di 5 titik (posko) dan 2 buah Puskesmas yang selalu standby.

Dengan kerjasama yang baik antara semua pihak yang terkait dalam pelaksanaan Haul Datu Kalampaian yang ke-212 berjalan dengan sukses dan lancar.