PELAKSANAAN PELETAKKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN INSTALASI FARMASI KABUPATEN BANJAR (RELOKASI)

Pelaksanaan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Instalasi Farmasi Kabupaten Banjar (Relokasi)

Bertempat di Jln. Albasia IV Kelurahan Keraton Kecamatan Martapura Kota, Kabupaten Banjar di laksanakan acara Peletakkan Batu Pertama Pembangunan instalasi Farmasi Kabupaten Banjar hari Senin tanggal 29 Juli 2019, acara yang dihadiri langsung oleh orang nomor 1 di Kabupaten Banjar yaitu Bupati Banjar H. Khalilurrahman ini berlangsung sukses, kegiatan ini tentunya sebagai momentum dimulainya pekerjaan dan pemberitahuan kepada masyarakat tentang kegiatan pembangunan fasilitas kesehatan di Kabupaten Banjar.

    Foto Peletakkan Batu Pertama untuk bangunan Instalasi Farmasi Kabupaten Banjar


Dalam kegiatan ini, selain Bupati Banjar H. Khalilurrahman juga di hadiri Pj. Sekretaris Daerah Bapak Dr. Nyoman Yudiana, Kepala Kejaksaan Negeri Martapura, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Bapak Ikhwansyah, M.Kes, Kepala Dishub, Bapak Diskominfo, para Kepala Bidang dan Kasi Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar,Camat Martapura Kota, Kapolsek Martapura, Tokoh Masyarakat, para Kepala UPT. Puskesmas Lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Tokoh Ulama dan Masyarakat, mereka hadir sebagai dukungan terhadap pembangunan di Kabupaten Banjar khususnya di bidang Kesehatan, yang mana masalah kesehatan merupakan salah satu prioritas utama yang di galakkan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar saat ini “ pungkas Bupati Banjar yang akrab di panggil guru khalil.”


Dalam sambutannya Bupati Banjar juga menyampaikan pembangunan instalasi farmasi Kabupaten (relokasi) merupakan salah satu usaha Pemerintah Kabuapten Banjar dalam rangkaian kegiatan untuk menjamin kesetersedian kebutuhan Obat, reagen, Vaksin dan bahan Medis Habis Pakai untuk didistribusikan ke 24 UPT Puskesmas dan 1 Labkesda Kabupaten, beliau juga berharap dengan adanya fasilitas gedung baru ini menjadi pemicu agar kinerja dari tenaga farmasi menjadi lebih baik, serta menjaga bangunan fisik hingga peralatan nya agar tetap berdiri kokoh dan berfungsi dengan baik serta yang utama dan pertama adalah tingkat keseterilanya yang harus di jaga.

Gambar Sketsa Bangunan Instalasi Farmasi Kabupaten Banjar


Momentum peletakan batu pertama ini juga dirangkai dengan acara penyerahan secara simbolis gaambar perencanaan pekerjaan yang akan di kerjakan pada tahun 2019 ini yaitu Renovasi Labkesda yang di terima langsung oleh Kepala UPT. Labkesda Kabupaten Banjar, Rehab Puskesmas Astambul, Pembangunan Puskesmas Pembantu Kiram, Pembangunan Puskesmas Pembantu Murung Keraton (UPT.Puskesmas Martapura 2), Rehab total Pustu Belimbing (UPT. Puskesmas Sungai Pinang), Rehab berat Pustu Pasar Baru (UPT. Puskesmas Smabung Makmur), Rehab Pustu Mangkauk (UPT.Puskesmas Pengaron), Rehab Pustu Pindahan Baru (UPT. Puskesmas Beruntung Baru) kegiatan ini sangat jelas membuktikan peran pemerintah sangat mendukung terhadap dunia kesehatan di Kabupaten Banjar.