WASPADA KABUT ASAP !!!!

WASPADA KABUT ASAP !!!!

⚠️⚠️⚠️PERHATIAN. . . . !!! ⚠️⚠️⚠️

Apabila ada masalah dengan kesehatan akbiat kabut asap secepatnya datang ke Fasilitas Kesehatan terdekat (POSKESDES / PUSKESMAS / RUMAH SAKIT) 🏥

Apa itu Kabut Asap ?
Kabut asap adalah KOndisi dimana udara dipenuhi dengan polutan mitrogen oksida (kendaraan bermotor dan hidrokarbon (disebabkan berbagai sumber dari kebakaran hutan dan lahan yang alami maupun perilaku manusia)

Kabut asap sering dikaitkan dengan pencemaran udara.

Kabut asap biasa terjadi di pulau Kalimantan dan Pulau Sumatera di Musim kemarau dan kondisi ini sangat mengganggu semua aktifitas masyarakat dan transportasi (darat, udara dan laut)

Kabut asap juga mempengaruhi kesehatan masyarakat terutama anak-anak dan orang-orang yang sensitif terhadap udara, bahkan biasanya pada daerah yang dilanda bencana asap meningkatkan kasus ISPA (infeksi Saluran Pernafasan Atas)

⛔️BAGAIMANA KITA MENGANTISPASI KABUT ASAP⛔️

✔️Apabila anda seseorang yang harus beraktivitas diluar ruangan agar menggunakan masker atau sapu tangan dengan pori – pori kecil/rapat dengan dibasahi air agar polusi berupa debu tertahan dipermukaan masker dan tidak langsung terhisap ke dalam paru-paru. Gunakan masker yang satu kali pakai untuk menjaga agar tetap bersih dan efektif menangkal debu yang masuk.

✔️Gunakan kipas angin atau pendingin udara apabila anda berada berada dalam ruangan tertutup atau kendaraan roda empat, ini bertujuan agar udara yang mengandung asap tidak masuk dan menjaga agar udara tetap segar.

✔️Nyalakan lampu Kendaraan anda, ini diperlukan apabila anda berkendara pada saat kabut cukup pekat agar anda dan orang lain selamat.

✔️Menjaga kebersihan lingkungan. ini sangat penting jangan membakar sampah yang akan menyebabkan udara bertambah buruk dan mengganggu orang lain.